Sabtu, Januari 28, 2023
More
    BerandaArtikelHayoo, Siapa Yang Kangen Sama 5 Jajanan Zaman Dulu Ini?

    Hayoo, Siapa Yang Kangen Sama 5 Jajanan Zaman Dulu Ini?

    Info Bekasi -

    Emang dah, perkembangan zaman gak bisa kita hindarin. Yang dulunya tradisional, sekarang serba ‘kekinian’. Apalagi kalo ngomongin jajanan, sedikit demi sedikit, bisa jadi sudah punah juga, jajanan zaman dulu dari peredaran pasar.

    Info Bekasi merangkum 5 Jajanan Zaman Dulu yang bikin kamu kangen dan pengen balik ke masanya. Apa aja?  Ini dia :

    1. Martabak Telur Mini

    Yang satu ini, salah satu jajanan yang nge-hitz bagi kalian generasi 90an. Telur yang diaduk dengan campuran sedikit garam ini digoreng diatas wajan yang berbentuk setengah lingkaran kecil. Makanan emang biasa aja, tapi ada seni tersendiri yang terus bikin kamu balik lagi. Ada yang tau? Yap. Menungkan campuran telur kedalam wajan dan membulak-balikkan telur menggunakan besi pengait inilah yang buat kita penikmatnya ketagihan.

    2. Ager-Ager Campur ‘Susuku’

    Ager-ager, siapa anak kecil yang tak menyukainya? namun, ada yang perbedaan antara ager-ager dulu sama yang kekinian bedanya antara langit sama bumi, lebay hehe. Nikmatnya ager-ager dulu ialah ditaburin bubuk yang super duper muaaaantappppppp. Susuku Cap Supermen, bubuk susu coklat ini seolah menghipnotis ager-ager yang sudah langka sekarang ini. Jajanan ini biasanya dibawa sama abang-abang mainan. Kalo masang gadapet, dikasih ager campur susuku.

    3. Kue Cubit

    Kue cubit hampir mirip-mirip pembuatannya kayak telur bulet mini. Bedanya kue cubit menggunakan adonan bukan telur. Favorit jajanan satu ini ialah dimakan setengah mateng. Mungkin ini cikal bakal munculnya pancong balap di Bekasi

    4. Cilung

    Pertama nyoba jajanan ini kayak lagi makan apa gitu, kenyel-kenyelnya gak ketulungan hehe ajaibnya bahan jajanan ini cari, tapi setelah digoreng berubah menjadi adonan yang kenyel dan digulung pake sumpit. Abis itu cilung dimasukin kedalem toples yang isi bumbu yang bini cilung ini berasa. Ntapp!

    5. Es Selendang Mayang

    Es ini sebagian orang disebut ‘ongol-ongol’ karena bahan es ini salah satunya kenyel.  Kuahnya menggunakan campuran santan dan sedikit gula merah cair. Terakhir, dipakein es. Zaman dulu harganya murah banget, hanya Rp. 500 – Rp. 1000 per mangkot., Kalo zaman now udah jarang banget keliatan.

    BACA JUGA

    IKUTI KAMI

    7,300FansSuka
    403,000PengikutMengikuti
    5,200PengikutMengikuti
    512PengikutMengikuti
    4,200PelangganBerlangganan

    TERBARU