Jumat, Juni 14, 2024
More
    BerandaArtikel5 Hal Ini Perlu Diperhatikan Anak Kos Sebelum Liburan Panjang

    5 Hal Ini Perlu Diperhatikan Anak Kos Sebelum Liburan Panjang

    Info Bekasi -

    INFOBEKASI.CO – Liburan telah tiba nih guys, bagi para perantau atau penghuni kosan udah pada beli tiket pulang atau justru udah di rumah? Kangen udah pasti menjadi alasan utama kenapa mau pulang.

    Karena waktu libur ini cukup lama, pastinya banyak yang dong yang harus diperhatiin sebelum ninggalin kamar kos. Nih, Infobekasi.co kasih beberapa tips, apa aja yang wajib banget kalian perhatiin sebelum ninggalin kamar kos. Yuk, mari disimak!

    1. Listrik

    Sebelum pulang dan ninggalin kos untuk waktu yang cukup lama, ada bagusnya kalau kita mencabut dan mematikan semua yang berhubungan dengan listrik. Pencabutan dan mematikan semua yang berhubungan dengan listrik bertujuan agar terhindar dari konslet listrik yang berujung kebakaran.

    1. Kran Air

    Yang satu ini juga nggak kalah penting nih sama listrik. Untuk yang tinggal di kos yang kamar mandinya di dalam maupun diluar hehe, penting banget nih. Pastiin kran air kalian mati supaya nggak buang-buang air. Apalagi kalau sampe kamar kos kalian kebajiran. Kelar deh dimarahin ibu kosan.

    1. Kunci

    Udah sampai setengah perjalanan, terus baru inget kalau kunci ketinggalan di pintu kos karena buru-buru. Duh, jangan sampai terjadi hal ini guys. Bisa kemalingan lho bahaya. Makanya, sebelum pergi, sebaiknya mengecek semuanya terutama kunci pelan-pelan biar nggak ketinggalan.

    1. Perhatikan Barang Berharga

    Sama seperti kunci, barang-barang berharga seperti tiket perjalanan, ponsel, dan dompet wajib di cek dua kali untuk mastiin kalau nggak tertinggal atau masih diluar koper. Daripada udah setengah jalan terus baru inget? Bahaya guys.

    1. Bersih-Bersih

    Karena kamar kos akan ditinggal cukup lama, bersih-bersih seperti menyapu, ngepel, mengosongkan air atau mencopot sprei dari kasur juga penting. Supaya nanti ketika balik lagi ke kos, nggak banyak debu menumpuk serta jentik-jentik nyamuk.

    Oh iya, sebelumnya ada lagi nih guys yang paling penting. Sebelum kalian pergi, pastiin kalo kalian udah bayar uang kos pada bulan itu. Daripada nanti tiba-tiba barang-barang kalian udah di depan pintu semua? Hehe.

    BACA JUGA

    IKUTI KAMI

    7,300FansSuka
    403,000PengikutMengikuti
    5,200PengikutMengikuti
    512PengikutMengikuti
    4,200PelangganBerlangganan

    TERBARU