Artikel

Tips-Tips Anti Galau Hadapi Ujian Nasional

Tips-Tips Anti Galau Hadapi Ujian Nasional

INFOBEKASI – Kalian yang udah kelas 3 pasti lagi degdeg-an banget nih karena udah sebentar lagi kalian bakal ngejalanin yang namanya Ujian Nasional alias UN. Tenang aja! Infobekasi.co bakal bagi-bagi tips menghadapi UN, simak ulasan berikut ya!

  1. Jangan Males

Mau UN? Ya jelas jangan males buat buka lagi soal-soal yang pernah dipelajarin, jangan males buat cari info-info tentang PTN juga bagi yang udah kelas 12, yang terpenting sih jangan males belajar! Kalo kalian males buat berjuang ya gimana bisa ngerjain UN nya? Semangat guys!

  1. Bawa Santai

UN jangan dibawa panik, santai aja kayak dipantai. Jangan negative thinking juga! Positif thinking aja kalo lo bisa ngerjain soal-soal UN nanti. Karena kalau kita mengerjakan sesuatu dengan pikiran yang positif pasti hasilnya positif juga. Amin. Intinya santai aja asalkan tetep mencapai target ya sob!

  1. Cari Referensi ke Alumni/Teman seangkatan

Daripada bingung sendiri, mending Tanya-tanya seputar soal tahun lalu ke alumni-alumni sekolah lo atau sekolah lain! Siapa tau soal tersebut bisa jadi acuan lo buat belajar dan dapet hasil maksimal. Selain ke alumni kalian juga bisa cari referensi ke teman-teman seangkatan kalian, cari tau gimana caranya mereka punya motivasi belajar, dan juga bisa sekalian belajar bareng.

  1. Berdoa

Ini nih yang paling penting! Berdoa. Percuma banyak usaha kalau gaada bantuan dari doa, jangan lupa terus berdoa dan terus beribadah minta yang terbaik. Dijamin kalau tuhan mengizinkan pasti nilai lo bagus!

  1. Cari Informasi Tentang SMAN/PTN

Buat kalian yang kelas 3smp coba deh cari-cari informasi tentang SMA/SMK negeri favorit, itu bisa jadi motivasi lho buat kalian biar giat belajar demi mencapai nilai maksimal sehingga dapat masuk ke SMA/SMK negeri favorit yang kalian inginkan. Sama juga sama kalian yang kelas 12sma/smk coba deh cari-cari informasi PTN favorit atau terbaik se-indonesia siapatau bisa memotivasi kalian buat belajar lebih giat lagi, dibantu dengan belajar tambahan juga bisa tuh guys! Semangat!

Gimana? Udah siap belom buat UN nya nanti? Kayak yang ada di uraian tadi, jangan panik! Dibawa santai aja… semangat guys!

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Artikel