Jumat, Juni 14, 2024
More
    BerandaArtikel10 Film Animasi Terbaik Studio Ghibli yang Wajib Bekasitizen Tonton

    10 Film Animasi Terbaik Studio Ghibli yang Wajib Bekasitizen Tonton

    Info Bekasi -

    INFOBEKASI.CO – Bekasitizen sudah pada tau belum animasi-animasi keren keluaran studio Ghibli? Kalau belum, mimin akan kasih tau 10 animasi terbaik Studio Ghibli yang wajib banget Bekasitizen tonton yaa.. Sebelum itu, mimin mau kasih tau nih, dimana sih studio Ghibli itu memprodukasi semua animasi kerennya itu.

    Studi Ghibli adalah studio film animasi yang berbasis di Koganei, Tokyo, Jepang. Studio Ghibli memproduksi animasi yang mengangkat unsur imajinatif, emosional, dan provokatif. Didirikan pada tahun 15 Juni 1985 oleh Hayao Miyazaki, Toshio Suzuki, Isao Takahata, dan Yasuyoshi. Studio Ghibli saat ini memakai Totoro sebagai mascot mereka. Totoro adalah salah satu karakter dari film animasi terkenal yang mereka produksi.

    Jadi, ini dia 10 film animasi terbaik studio Ghibli yang wajib Bekasitizen tonton yaa:

    1. Spirited Away

    Menceritakan gadis Bernama Cihiro dan kedua orang tuanya yang tanpa sengaja masuk ke dunia roh yang menyebabkan orang tuanya berubah menjadi seekor babi. Cihiro lalu bertemu dengan sosok Haku yang menjelaskan kepadanya bahwa tempat itu adalah sebuah penginapan di mana para makhluk supranatural beristirahat. Untuk dapat mengembalikan kedua orang tuanya, Cihiro harus bekerja ddi rumah pemandian yang di kepalai oleh penyihir Bernama Yubaba. Film ini adalah satu-satunya film animasi Jepang yang memperoleh pengahargaan Oscar.

    2. Grave of the Fireflies

    Mengisahkan seorang anak laki0laki Bernama Seita dan adik perempuannya Setsuko yang bertahan hidup di tengah kondisi perang dunia kedua. Ibunya tewas setelah kota mereka di bom oleh Amerika. Sementara ayahnya bertugas di Angkatan laut. Mereka lalu menumpang di rumah bibi mereka. Namun hubungan mereka dengan bibi kemudian memburuk. Mereka memutuskan pergi dan tinggal di sebuah tempat kosong yang mirip gua. Keadaan sempt membaik, tetapi kembali memburuk karena makanan semakin susah di dapatkan. Film ini dianggap sebagai film Ghibli yang paling menyedihkan.

    3. Princess Mononoke

    Ketika sedang melindungi desanya dari iblis berbentukk babi, pemuda Bernama Astaka mendapat kutukan yang mematikan. Untuk menyelamatkan hidupnya, ia harus pergi ke hutan barat. Sesampainya di sana, Astaka menyaksikan sebuah peperangan antar seorang perempuan Bernama Ebosi dan klannya melawan dewa-dewa hutan dan seorang perempuan muda pemberani Bernama putri Mononoke. Astaka berusaha menghentikan pertumapahan darah yang sedang terjadi.

    4. My Neighbor Totoro

    Alkisah seorang professor dan dua orang putrinya Satski dan Mei yang pindah ke sebuah rumah yang dekat dengan pohon besar yang kono di huni oleh roh penjaga hutan. Suatu ketika Mei tidak sengaja masuk ke dalam pohon tersebut dan bertemu dengan makhluk aneh yang ia beri nama Totoro. Satski dan Mei pun bersahabat dengan Totoro. Suatu hari Mei yang mengetahui kalau ibunya sedang sakit parah mendadak menghilang dan Satski pun meminta tolong Totoro untuk membantunya mencari Mei.

    5. Howl’s Moving Castle

    Menceritakan gadis Bernama Sophie yang dikutuk oleh seorang penyihir jahat yang mengubah wajah dan tubuhnya menjadi nenek tua. Penjahat itu mencari Howl, seorang penyihir juga yang menyelamatkan Sophie tempo hari kal di serang oleh pengikut penyihir jahat. Dalam fisiknya yang barum Sophie berkelana dan menemukan istana Howl yang bergerak.

    6. Nausicaa of the Valley of the Wind

    Berlatar di stopia masa depan saat dunia sedang terancam bahaya karena wabah fukui yaitu para serangga besar yang menghabisi perdaban manusia. Tokoh utama film ini adalah Nausika, putri dari lembah angin yang terlibat dalam pertempuran melawan tolmekia, kerajaan yang mencoba menggunakan senjata kuno untuk memusnahkan sebuah hutan yang di huni oleh serangga mutan raksasa. Nausika berusaha mencegah tolmekia untuk membuat hewan-hewan tersebut marah. Film ini mengajarkan tentang bagaimana menjaga alam tanpa berupaya menggurui.

    7. Castle in the Sky

    Pazu, anak laki-laki yang bekerja di tambang batu bara suatu malam menemukan Sita yang melayang jatuh ke bumi secara perlahan. Sekelompok perompak dan pencuri sedang mengejar Sita untuk mmperoleh batu Ajaib yang di miliknya. Demi menyelamatkan nyawa Sita, Pazu terlibat dalam berbagai petualangan dalam melindungi Sita serta mencari istana terbang Laputa. Ini adalah film pertama dari studio Ghibli sejak rumah prosuksi animasi tersebut di buka pada tahun 1985.

    8. The Tale of the Princess Kaguya

    BerawaL dari seorang kakek pemotong bamboo yang menemukan sebuah rebung bamboo yang berisi seorang putri kecil sambil memakai kimono. Lalu kakek itu memperlihatkan putri kecil itu ke istrinya. Secara tiba-tiba putri kecil itu berubah menjadi bayi manusia. Tak seperti anak pada umunya, bayi yang mereka rawat lebih cepat tumbuh dalam waktu singkat dan menjadi anak gadis yang cantik Bernama Wakaguya.

    Film ini diangkat dari kisah rakyat Jepang dan di sajikan dengan konsep sederhana namun membuat penonton tenggelam dalam emosi.

    9. Whisper of the Heart

    Sizuku adalah salah satu siswi smp yang suka sekali membaca. Bahkan saat ibur sekolah pun Sizuku rajin sekali membaca hingga 20 buku. Hobinya membaca buku membuatnya sering mengunjungi perpustakaan dan meminjam buku di sana. Namun kebanyakan buku yang akan ia pinjam sudah pernah di pinjam oleh Seiji Amazawa. Lelaki misterisu ini punya referensi bacaan seperti Sizuku dan hal ini membuat Suzuki tertaik pada laki-laki tersebut.

    Film ini mengajarkan kita agar pantang menyerah untuk meraih apa yang kita impikan dan bagaimana cinta dapat membuat kamu berjuang berubah menjadi lebih baik.

    10. Kiki’s Delivery Service Menceritakan penyihir cilik Bernama Kiki yang akan meninggalkan rumah orang tuanya. Ini adalah tradisi yang harus di lakukan penyihir setelah berumur 13 tahun. Bersama kucing hitamnya yang bisa bicara Bernama Jiji, dengan menaiki sapu terbang Kiki akhirnya sampai di kota besar di tepi laut. Namun ternyata menjadi penyihir di kota besar todak semudah bayangan Kiki. Banyak sekali hambatan yang harus Kiki dan Jiji lalui.

    Dalam film animasi ini, karakter penyihir bukanlah sosok yang jahat melainkan sosok yang baik hati. Fokus utama dari film ini adalah bagaimana Kiki menjalani proses pendewasaannya dengan mencari jati diri.

    Jadi gimana? Bekasitizen udah ada yang pernah nonton salah satunya atau udah pernah nonton semua nih film animasi dari studio Ghibli ini? Kalau belum boleh langsung pilih aja ya dari 10 rekomendari Info Bekasi ini buat menemani waktu luang atau hari libur Bekasitizen. Stay Healthy and Stay Happy guys!.

     

    BACA JUGA

    IKUTI KAMI

    7,300FansSuka
    403,000PengikutMengikuti
    5,200PengikutMengikuti
    512PengikutMengikuti
    4,200PelangganBerlangganan

    TERBARU